Wirausahawan atau Wirausaha...???

Berbagi
Wirausahawan (bahasa Inggrisentrepreneur) adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. [Ini pengertian dari wikipedia]
Sedangkan kata wirausaha, belum ada tercantum di wikipedia.
Kalau begitu, gampangnya wirausahawan berarti orang yang melakukan wirausaha, dimana wan berarti orang. Dengan demikian wirausahawan adalah kata benda. 

Seingat saya waktu sekolah dulu, wira berarti pahlawan. Dengan demikian wirausaha berarti pahlawan usaha, yang dimaksud mungkin orang hebat dalam satu atau beberapa jenis usaha, gampangnya gitulah. Berati pula wirausaha adalah kata benda.

Terus [bingung nih], mana yang benar penulisan wirausaha atau wirausahawan seperti yang tercantum di wiki?? Karena kedua-duanya adalah kata benda yang artinya sama.

Kebingungan baru terjawab setelah saya cek di kamus bahasa Indonesia. Ternyata yang ada di kamus bahasa Indonesia hanyalah kata wirausaha yang artinya sama seperti di atas, sedangkan kata wirausahawan tidak ada di kamus.
Okelah, daripada bingung ngurus ke dua kata tersebut, yang pasti blog ini didedikasikan sebagai tempat berbagi untuk siapa saja yang berniat punya usaha sendiri, atau yang sedang memulai usaha, atau yang tengah bangkit dari kegagalan atau yang sedang bergelut meraih kesuksesan bahkan yang telah sukses menjalani usahanya.
Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin

[kamus bahasa Indonesia: wirausaha adalah orang yg pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan perasinya].
................................................................................................................................................................................................